SELAMAT DATANG DI DEWAKIUKIU ~ KARTU ONLINE AGENT TERPERCAYA & TERBESAR SE-ASIA

Kamis, 13 Juli 2017

Kapolri lantik 3 brigjen perkuat penanganan kasus cyber crime


Pimpinan KPK bertemu Kapolri.


Untuk lebih memperkuat kinerja Polri dalam upaya pencegahan dan penanganan kasus di bidang cyber crime atau tindak pidana di dunia maya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengangkat tiga perwira polisi berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) menempati tiga jabatan di Mabes Polri.

"Kita sudah memperkuat tiga bintang satu ya. Baru," tegas Kapolri Jenderal Tito Karnavian usai memimpin dan melepas ratusan taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang lulus di Gedung Cendekia, Kompleks Akademi Kepolisian (Akpol) Jalan Sultan Agung, Kota Semarang, Jawa Tengah Kamis (13/7).

Tito menjelaskan, ketiga jabatan yang dipimpin oleh seorang Brigjen Polisi itu di antaranya adalah Kepala Biro Multimedia Mabes Polri yang bertugas untuk mengklarifikasi dan menetralisasi isu negatif di media sosial.





"Satu di bidang humas itu ada Kepala Biro Multimedia yang dipimpin oleh seorang Brigadir Jenderal tugasnya untuk melakukan satu internet patrol dan kemudian melakukan klarifikasi dan netralisasi isu-isu yang negatif," terang Tito.

Kemudian Tito menjelaskan jabatan yang kedua, jabatan Direktur Khusus yang ada di Intelijen Mabes Polri. Tugasnya, melakukan patroli di dunia maya dan melakukan sistem pertahanan maupun counter isu dan pemberitaan terhadap media online yang negatif.

"Mereka melakukan internet patrol sekaligus melakukan teknik-teknik untuk melakukan pertahanan maupun counter kepada media-media, website-website kita anggap mereka negatif," jelas Tito.

Kemudian, jabatan yang ketiga yang ada di Bareskrim Mabes Polri tugasnya untuk memperkuat keahlian personel Bareskrim di bidang internet berupa kemampuan investigasi personel polisi di Laboratorium Forensik khusus milik Mabes Polri.

"Yang ketiga adalah memperkuat cybercrime. Cybercrime di Bareskrim diperkuat menjadi bintang satu dengan memperkuat keahlian di bidang mereka di bidang internet sekaligus kemampuan investigasi, laboratorium forensik khusus di bidang cyber," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

8 Resep mencapai sukses tanpa ijazah perguruan tinggi

Ilustrasi sukses .  Pendidikan adalah modal penting untuk mengejar apapun yang diinginkan dalam hidup. Tetapi bukan berarti orang tanpa...