SELAMAT DATANG DI DEWAKIUKIU ~ KARTU ONLINE AGENT TERPERCAYA & TERBESAR SE-ASIA

Jumat, 28 Juli 2017

Kerennya bus jemaah di Makkah, ada stiker promosi Indonesia


Bus jemaah haji Indonesia 2.


Tahun ini ada yang berbeda pada bus pengantar jemaah haji Indonesia di Arab Saudi. Sebanyak 12 bus telah dipercantik dengan dipasang stiker promosi Indonesia.

Dari 12 bus itu, terdiri 10 bus salawat di Makkah dan 2 bus antar kota perhajian pengantar jemaah dari Madinah ke Makkah atau sebaliknya.

Hal ini disampaikan Konjen RI di Jeddah M Hery Saripuddin saat berdiskusi dengan tim Media Center Haji di kantor Daker Madinah. "KJRI ingin memanfaatkan bus jemaah untuk promosi citra Indonesia, baik terkait perdagangan, investasi, dan pariwisata," ujar Hery, Kamis (27/07).

Menurutnya, promosi ini strategis mengingat ada lebih dari 2,5 juta jemaah haji yang berkumpul di Makkah Al Mukarramah. Beberapa produk yang dipromosikan melalui stiker yang ditempel di badan bus, antara lain: kopi unggulan, produk ikan laut, dan pariwisata.




"Ini merupakan tahun pertama. Selain ibadah, momen haji juga dimanfaatkan untuk mempromosikan Indonesia agar bisa dilihat seluruh dunia," tuturnya.

Meski demikian, Hery memastikan bahwa pemasangan stiker promosi ini tidak akan mengganggu layanan informasi yang dibutuhkan jemaah terkait penyelenggaraan ibadah haji. Layanan itu misalnya tentang rute perjalanan bus, nomor telepon yang bisa dihubungi saat dibutuhkan, dan lainnya.

"Ini merupakan inisiatif KJRI yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perdagangan," katanya.

Hery berharap layanan promosi ini akan lebih banyak lagi dilakukan pada tahun-tahun mendatang. "Tergantung nanti anggarannya," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

8 Resep mencapai sukses tanpa ijazah perguruan tinggi

Ilustrasi sukses .  Pendidikan adalah modal penting untuk mengejar apapun yang diinginkan dalam hidup. Tetapi bukan berarti orang tanpa...