SELAMAT DATANG DI DEWAKIUKIU ~ KARTU ONLINE AGENT TERPERCAYA & TERBESAR SE-ASIA

Sabtu, 19 Agustus 2017

Bendera Indonesia terbalik di buku SEA Games, Menteri Malaysia minta maaf


bendera indonesia terbalik di buku panduan sea games malaysia 2017.


Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin kemarin meminta maaf atas insiden bendera Indonesia Merah Putih yang tercetak terbalik di buku panduan SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Pernyataan Khairy itu menanggapi cuitan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi kemarin di media sosial Twitter yang menyesalkan terbaliknya gambar bendera Indonesia itu.

"Bapak Imam, mohon terima permohonan maaf saya atas kejadian ini. Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amal kesal dengan kesilapan ini. Mohon Maaf," kata Khairy di Twiiternya, seperti dilansir Channel News Asia, Minggu (20/8).




Pengguna dunia maya Indonesia menyesalkan kejadian itu dan tagar #ShameOnYouMalaysia menjadi topik paling banyak dibahas di Twitter.

Menpora sendiri menegaskan kekecewaannya dengan adanya insiden ini. Menurutnya, pembukaan SEA Games yang meriah dan sebagai bentuk solidaritas ASEAN tercederai dengan kejadian tersebut.

"Ini menurut saya sangat sembrono dan tidak pantas. Semestinya mereka harus lebih teliti lagi," ucap Menpora.

"Namun, karena ini acara resmi, mestinya apapun yang disuguhkan harus betul-betul diteliti. Apalagi menyangkut harkat, martabat dan bendera sebuah negara," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

8 Resep mencapai sukses tanpa ijazah perguruan tinggi

Ilustrasi sukses .  Pendidikan adalah modal penting untuk mengejar apapun yang diinginkan dalam hidup. Tetapi bukan berarti orang tanpa...