SELAMAT DATANG DI DEWAKIUKIU ~ KARTU ONLINE AGENT TERPERCAYA & TERBESAR SE-ASIA

Sabtu, 19 Agustus 2017

Lusa, Polda Metro latih Supeltas buat atur lalu lintas


Polantas Polda Metro Jaya


Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mulai melatih Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) untuk mengatur lalu lintas. Pelatihan dijadwalkan digelar Senin (21/8) nanti.

"Hari Senin kami latihkan sudah, sudah kita siapkan rompi, nanti kita juga berikan baju, masalah horor kemarin yang sudah saya sampaikan juga dengan Pak Sekda, maupun Dissub mereka siap membantu, hanya berapa banyaknya nanti saya koordinasi dengan dishub supaya masuk dalam anggaran pemerintah daerah," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (19/8).

Supeltas, lanjut Halim, merupakan masyarakat tidak terorganisir yang digandeng Kepolisian untuk membantu mengatur lalu lintas. Sedangkan, masyarakat terorganisir seperti Satpol PP.




"Jadi masyarakat yang terorganisir itu seperti PKS, ada Satpol PP, kemudian ada juga ada PPLL daripada Perhubungan, dan kemudian masyarakat yang sudah membantu polisi diberdayakan dan kami namakan sukarelawan pengatur lalu lintas (supeltas)," jelas Halim.

Sayangnya, Halim tidak merinci jumlah Supeltas yang terlibat. "Ada beberapa macam di wilayah, nanti kita lihat karena ini kan masih pendataan terakhir hari Senin, Insyaallah akan dilakukan pelatihan baik teori maupun praktek," kata Halim.

Nantinya, polisi juga akan melatih para Supeltas di masing-masing wilayah hukumnya. "Dimasing-masing wilayah nanti pada saatnya kita kumpulkan di sini kita acarakan gunakan rompi dan topi, sudah ada kita siapkan," pungkas Halim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

8 Resep mencapai sukses tanpa ijazah perguruan tinggi

Ilustrasi sukses .  Pendidikan adalah modal penting untuk mengejar apapun yang diinginkan dalam hidup. Tetapi bukan berarti orang tanpa...