SELAMAT DATANG DI DEWAKIUKIU ~ KARTU ONLINE AGENT TERPERCAYA & TERBESAR SE-ASIA

Rabu, 26 Juli 2017

Jokowi: Program Bela Negara himpun energi atasi berbagai ancaman


jokowi diapit gatot dan tito di acara pembekalan calon perwira TNI-Polri.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ancaman terhadap kedaulatan bangsa dan negara sudah berkembang secara multi dimensi dengan tidak lagi melalui fisik tapi nonfisik. Mulai dari ancaman ideologi, politik, ekonomi, sampai sosial dan budaya.

Jokowi menegaskan pemerintah tak tinggal diam terhadap upaya-upaya sistematis untuk mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pemerintah juga tak tinggal diam terhadap bentuk ancaman yang merongrong dasar negara Pancasila. Oleh sebab itu, Jokowi menggelar rapat terbatas membahas Pemantapan Program Bela Negara di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (25/7).

"Program bela negara yang bisa menghimpun energi kolektif bangsa untuk menghadapi berbagai bentuk ancaman yang bersifat multidimensional," kata Jokowi.




Jokowi mengingatkan, setiap warga negara Indonesia apa pun latar belakangnya memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk ikut dalam upaya bela negara. Maka dari itu, nilai-nilai kebangsaan, nilai-nilai nasionalisme dan jiwa patriot dalam membela bangsa dan negara dari segala bentuk ancaman harus dipupuk sejak dini.

"Anak-anak harus dimulai dididik bukan saja nilai-nilai etos kerja, nilai-nilai disiplin, nilai-nilai integritas tapi jika nilai-nilai mencintai bangsanya, bangga dengan tanah airnya yang berbhineka tunggal ika," ujar Jokowi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

8 Resep mencapai sukses tanpa ijazah perguruan tinggi

Ilustrasi sukses .  Pendidikan adalah modal penting untuk mengejar apapun yang diinginkan dalam hidup. Tetapi bukan berarti orang tanpa...